Tom & Jerry: Best of Enemies, Worst of Friends

@ TomAndJerry

Tom & Jerry, dua tokoh besar di dunia animasi.

Seingat saya, kartun ini pernah dilarang tayang di Indonesia. Berkat komedi slapstick-nya yang membawa “unsur kekasaran” (setelah saya tonton filmnya, sepertinya pantas untuk di-banned. Lebih karena komedinya yang jarang kena, malah sering missed).

Dua tokoh ini kembali menggebrak di 2021. Bersama Chloe Grace Moretz, Michael Pena, Ken Jeong, dan masih banyak lagi.

Masih mempertahankan format animasi dua dimensi bagi si kucing, Thomas, dan si tikus, Jerome. Film ini mengajak untuk kembali bernostalgia dengan komedinya yang sama tapi tak serupa.

Knowyourmeme.com

Tom mengejar Jerry, tapi gagal.

Tom menjebak Jerry, tetapi Jerry berhasil kabur.

Tom terkena sial bertubi-tubi, kemudian masih hidup dan sehat tanpa luka sedikitpun.

Pembedanya, mereka sekarang “masuk” ke dunia perhotelan.

Instagram: @arsenio.store.id

Jerry yang tidak punya tempat tinggal, mencari rumah yang tepat. Sampai akhirnya, bertemulah ia dengan hotel besar dan mewah.

Jerry masuk ke hotel tersebut, lalu membangun kediamannya dengan mencuri barang dan makanan yang ada di hotel.

Chloe berperan sebagai Kayla, baru saja bekerja di hotel tersebut (dengan cara yang tidak jujur). Harus mengurusi tugas untuk mempertahankan posisinya, yaitu mengusir tikus tersebut.

Kayla merekrut Tom. Mereka berdua berusaha menangkap Jerry.

Podcast: Aldy Pradana
People.com

Film yang dua karakter utamanya dibuat oleh William Hanna dan Joseph Barbera ini, sudah tayang di Amerika Serikat pada 26 Februari 2021 (saat postingan ini sedang ditulis, film ini sedang tayang di beberapa bioskop di Indonesia).

Bagi yang tumbuh besarnya menonton Tom & Jerry, film ini akan membawa nostalgia karena mempertahankan formula yang sama.

Bagi yang belum pernah menonton Tom & Jerry, mohon jangan kaget dengan tingkah laku kucing dan tikus ini. Penulisnya sepertinya menganggap komedi slapstick itu masih “kena” di zaman sekarang.

Film ini bisa ditonton di bioskop yang buka (tergantung kota dan kebijakan yang berlaku di kota tersebut). Atau tunggu saja sebulan, film ini akan tayang di HBO MAX.

Social Media: https://beacons.ai/aldypradana17

Perubahan Setelah Menikah: https://karyakarsa.com/aldypradana17/perubahan-setelah-menikah

Talks about Social Media, Movies, & Pop culture | Personal Blog: aldypradana.com | Instagram: @aldy_pradana17 & @arsenio.store.id

Talks about Social Media, Movies, & Pop culture | Personal Blog: aldypradana.com | Instagram: @aldy_pradana17 & @arsenio.store.id