Berusia 14 Bulan (Three Chapters of 425 Days)

Aldy Pradana
1 min readJan 10, 2023

--

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Pada kesempatan kali ini, saya mau bercerita tentang pertumbuhan anak saya selama 14 bulan terakhir.

(Ini adalah versi tertulis dari Video Podcast berjudul sama)

Link: https://open.spotify.com/episode/4UK5UEJFpZs8uyXW5yKqWz?si=QBuDvXC3QoqEBHbA0Ig9pw

Pada umur 14 bulan ini, anak saya sudah sering berjalan. Sehari bisa tiga kali kesempatan untuk berjalan kaki. Pagi, siang, dan sore. Tidak harus jalan ke taman, untuk sekarang, berjalan di halaman atau depan rumah sudah lebih dari cukup.

Anak saya sudah termasuk lancar jalannya. Kadang masih suka kehilangan keseimbangan, tapi menurut saya, masih dalam tahap wajar. Melihat Arsya sudah bisa jalan sendiri, mengingatkan kembali pada awal Arsya baru belajar duduk dan merangkak. Jauh sebelum ia bisa berjalan seperti sekarang.

Selesai berjalan, Arsya kembali ke kamar. Menuju ke sana, biasanya anak saya menaiki tangga dengan tangan kakinya. Kadang, saya bantu dengan menggenggam tangannya, kadang cukup saya awasi dari belakang. Naik tangga tidak menjadi keharusan, tergantung seberapa lama jalan kakinya.

Arsya juga butuh eksplorasi tempat-tempat baru.

Tapi, itu akan saya ceritakan nanti.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Terima kasih sudah membaca sampai akhir. Kalau kamu suka tulisan ini, kamu bisa follow akun KaryaKarsa saya di sini. Dan kamu bisa mengapresiasi kreator, dengan cara memberikan tip di KaryaKarsa. Have a nice day 🙂

Social media: https://beacons.ai/aldypradana17

--

--

Aldy Pradana

Talks about Social Media, Movies, & Pop culture | Personal Blog: aldypradana.com | Instagram: @aldy_pradana17 & @arsenio.store.id