Susi Susanti: Telah Tayang di Disney Plus

Image for post
Image for post

Susi Susanti: Love All, film biopik menceritakan perjalanan hidup atlet bulu tangkis legendaris Indonesia, Susi Susanti.

Film ini tayang di bioskop pada 24 Oktober 2019. Ditayangkan di Disney + Hotstar mulai 1 Januari 2021.

Susi Susanti menjadi sensasi bulutangkis pada usia 14 tahun dan berkembang menjadi atlet paling dicintai di Indonesia. Melalui bimbingan pelatih dan dorongan janji suci pada ayahnya, Susi mendapat pengakuan dunia dengan meraih medali emas Olimpiade pertama untuk Indonesia.

Image for post
Image for post

Film Susi Susanti: Love All berhasil mendapatkan 13 nominasi termasuk Film Terbaik pada Festival Film Indonesia 2020 dan berhasil memenangkan Piala Citra untuk Pemeran Utama Perempuan Terbaik. Penghargaan ini menjadi Piala Citra kedua yang dimenangkan oleh Laura Basuki.

Instagram: @arsenio.store.id

Saya sendiri baru menonton film ini pada 2 Januari 2020.

Laura Basuki tampil sangat baik di sini, wajar dia memenangkan piala citra untuk perannya di film Susi Susanti: Love All.

Untuk filmnya sendiri, saya tidak begitu mengetahui banyak hal tentang Susi Susanti. Jadi, beberapa adegan semacam pengetahuan baru bagi saya.

Untuk konfliknya sendiri, jujur, awal sampai tengah terasa datar. Bagian menarik justru ada di akhir film. Dimana Susi Susanti sudah mendapatkan emas untuk Indonesia, tapi dia belum mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.

Image for post
Image for post

Bagi yang ingin mengetahui cerita perjuangan dari Susi Susanti, film ini bisa ditonton di Disney Plus.

Bagi yang suka olahraga badminton, suka drama sport, ini bisa jadi tontonan yang cukup oke.

Sekian dari saya.

Semoga bermanfaat.

Written by

Talks about Movies & Pop culture | Personal Blog: aldypradana.com | Instagram: @aldy_pradana17 & @arsenio.store.id | https://karyakarsa.com/aldypradana17

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store