Simple dan Minimalis Adalah Desain Terbaik

Aldy Pradana
2 min readOct 3, 2020

Saya termasuk orang yang suka hal simple.

Saya suka menggunakan baju dengan satu warna dari atas sampai bawah. Baju hitam, celana hitam, sepatu hitam. Simple. Sederhana. Dan pastinya, tampak keren.

Sudah lewat itu masa-masa memakai baju dengan logo besar di dada, atau poster band tertulis di pakaian. Polosan satu warna, komposisi terbaik untuk saya.

Sneakers juga pedoman yang hampir sama.

Saya suka sepatu dengan satu-dua warna saja. Full hitam. Full putih. Atau dua warna itu berpadu. Tidak perlu sepatu terlalu mencolok dengan warna terlalu banyak. Simple saja, sudah yang paling tepat.

Untuk barang, saya termasuk minimalis.

Hanya punya barang sedikit, tidak menyimpan barang terlalu banyak.

Kalau tidak dipakai, ya buang. Kalau mau diberikan ke orang lain, juga bisa. Dijual lalu uangnya untuk menambah uang jajan, dapat dijadikan opsi.

Dulu sempat merasakan setiap barang punya emosi dan kenangannya sendiri. Tapi, setelah ribet sendiri dengan terlalu banyak barang. Saya pun memegang teguh prinsip minimalis.

Barang yang tersedia yang benar-benar dipakai. Kamar jadi lebih lega dan terasa lebih luas.

Simple dan minimalis ini juga merambat ke postingan yang saya buat.

Postingan Instagram bikin yang simple. Ngedit video pun dibuat sesederhana mungkin. Saya bikin cover musik juga minimalis. Mungkin terdengar ramai di telinga, tapi permainan nada dan chordnya sebenarnya tidak rumit.

Mungkin, saya termasuk orang yang detail pada hal-hal kecil.

Tapi, detail kecil tersebut tetap membangun gambaran besar yang simple dan minimalis.

Sederhana dan minimalis itu sudah rumus yang paling tepat. Setidaknya, buat saya.

Personal Blog:

Youtube:

Spotify:

--

--

Aldy Pradana

Talks about Social Media, Movies, & Pop culture | Personal Blog: aldypradana.com | Instagram: @aldy_pradana17 & @arsenio.store.id