Menuangkan Adegan Pertarungan Godzilla vs Kong Dalam Bentuk Tulisan

Cnn.com

Di postingan kali ini, saya mencoba melakukan hal yang berbeda.

Awalnya saya mau review biasa. Lalu, saya tersadar tidak ada yang bisa diulas di film ini, selain adegan perkelahiannya.

Saya tidak bisa membahas cerita dan dialog antar manusianya. Pertama, karena tidak terlalu penting (dan terlalu mirip dengan BvS). Kedua, beberapa dari para pemain aktingnya yang cukup mengganggu.

Jadi, kesampingkan saja sisi manusianya, dan mari fokus pada pertarungan Godzilla vs Kong.

SPOILER ALERT!

Film ini tidak main-main dengan judulnya, sampai-sampai memberikan para penontonnya tidak cuma satu pertandingan, tetapi 3 pertandingan! (Lengkap dengan pemenang utamanya).

Ini adalah adegan pertarungannya yang saya coba tuangkan dalam bentuk tulisan.

SuperHeroHype.com

Pertarungan Pertama

Beberapa kapal sedang mengarungi samudera. Di salah satu kapal tersebut, terikat Kong yang harus dibawa ke suatu tempat (saya lupa kemana, tapi itu tidak terlalu penting).

Dari kejauhan, datanglah Godzilla dari dalam laut.

Godzilla tiba-tiba menyerang, menghancurkan beberapa kapal dan pesawat.

Godzilla menyeret satu rantai kapal untuk menabrak kapal yang membawa Kong. Kong masih terikat rantai, berusaha keras untuk melepasnya, tetapi tetap tidak bisa.

DUAR!

Kapal itu tertabrak.

Kapalnya langsung terbalik, begitu juga dengan Kong. Ia masuk ke dalam laut, tangan dan lehernya masih terbelenggu rantai. Menjadikannya sasaran empuk bagi Godzilla.

Tanpa menghabiskan waktu, Godzilla beranjak mendekati Kong. Kong masih terikat, berusaha keras melepas rantainya. Saat Godzilla semakin mendekat, rantai Kong terlepas.

Finally, the battle begins.

Kali ini, Kong dapat menyerang balik Godzilla.

Kong memukul Godzilla, kemudian kembali ke atas kapal. Kong mencoba menghindari pertarungan di dalam air.

Berdiri di atas kapal, Kong ambil satu pesawat, lalu ia lempar ke Godzilla yang masih berada di laut. Sayangnya, itu tidak berpengaruh bagi Godzilla.

Godzilla naik ke satu kapal yang sama dengan Kong. Tetapi ia tidak sadar, Kong punya keunggulan di pertarungan jarak dekat. Tangan Kong lebih panjang dan lebih besar. Pukulan Kong telak mengenai Godzilla.

Godzilla terpukul ke dalam air.

Mencoba mengambil keuntungan di dalam laut, Godzilla berenang ke bawah kapal. Ia mengeluarkan atomic breath. Menargetkan Kong yang berada di atas kapal itu.

Digital spy

BLAR!

Kapal meledak dengan seketika.

Serangan itu tidak mengenai Kong, ia hanya terkena efek ledakan tersebut.

Kong kembali masuk ke dalam air. Godzilla langsung menyergap dan membawanya ke dalam laut. .

Godzilla terus menarik lebih dalam lagi.

Melihat hal itu, tentara manusia ingin membantu Kong. Mereka meluncurkan rudal ke arah Godzilla.

Rudal itu mengenai Godzilla, memberikan sedikit waktu untuk Kong dapat meloloskan diri.

Kong kembali ke “darat”, menjauhi Godzilla dengan susah payah.

Saat sudah berada di “daratan”, Kong terengah-engah. Ia terkapar di atas kapal. Meresmikan pemenang dari pertandingan pertama adalah Godzilla.

Instagram: @ arsenio.store.id

Pertarungan Kedua

Pertarungan kedua terjadi setelah Kong menemukan “rumah” dan kapal saktinya (saya lupa namanya apa, tapi sekali lagi, itu tidak terlalu penting).

Godzilla mengeluarkan atomic breath ke dalam bumi, dimana Kong dan rumahnya berada. Tergalilah lubang besar, menghubungkan tempat Godzilla dan Kong.

Membawa kapak saktinya, Kong menuju ke tempat Godzilla.

Berbeda dengan sebelumnya, pertarungan kedua terjadi di kota, dengan banyak gedung tinggi menjulang.

SuperHeroHype

Pertarungan darat seharusnya menguntungkan Kong. Apalagi sekarang, Kong punya kapak sakti yang dapat menahan dan menyimpan tenaga dari atomic breath Godzilla.

Tanpa butuh waktu lama, Kong terus mendekati Godzilla dari awal pertarungan. Ia mengincar pertarungan jarak dekat. Dengan tangan besar dan panjangnya, Kong dapat memukul Godzilla berkali-kali.

Tangan Godzilla yang pendek, tak mampu menangkis serangan Kong.

Semua pukulan-pukulan Kong belum mampu mengalahkan Godzilla. Kong bahkan sempat menancapkan kapaknya ke kaki Godzilla, tapi itu belum cukup untuk melumpuhkannya.

Godzilla masih punya tenaga untuk menghempaskan Kong. Setelah itu, ia cabut kapak yang tertancap di kakinya, lalu langsung membuangnya jauh-jauh.

Belajar dari awal pertarungan, Godzilla ingin perkelahian jarak jauh. Ia terus mengeluarkan atomic breath berkali-kali.

Kong hanya bisa menghindar, menjauhinya dengan melompat dari gedung ke gedung. Ia tidak bisa membalas satu serangan pun. Ia juga semakin jauh dengan kapak yang dibuang Godzilla.

Sampai pada akhirnya, satu atomic breath Godzilla berhasil mengenai punggung Kong.

Kong terkapar dengan punggung yang terbakar.

Godzilla seharusnya unggul.

Tetapi, lagi-lagi dengan bantuan manusia, mereka datang mengganggu Godzilla. Dengan menerbangkan pesawat di dekat Godzilla, mereka memberikan waktu bagi Kong untuk beristirahat sejenak dan mengambil kapaknya.

Screen Rant

Setelah kapak sudah di tangan, Kong kembali menyerang Godzilla.

Sebelum Kong semakin mendekat, Godzilla mengeluarkan atomic breath. Serangan itu tepat mengarah tubuh Kong. Dengan cepat, Kong menangkis dengan kapaknya.

Saat menangkis, kapak tersebut juga menyimpan tenaga atomic breath, memberikan kekuatan berlebih untuk menyerang Godzilla dengan kekuatannya sendiri.

Kong langsung menyambit tubuh Godzilla dengan kapak itu.

Godzilla terlempar, badannya terpental ke gedung di belakangnya. Kong juga terhempas, bersama dengan kapak saktinya yang melayang entah kemana.

Terjatuhnya Godzilla, meresmikan pemenang dari pertarungan kedua, yaitu Kong.

KaryaKarsa: https://karyakarsa.com/aldypradana17

Pertarungan Ketiga

Pertarungan ketiga terjadi langsung setelah Godzilla bangkit dari serangan terakhir Kong.

Kong mengira ia unggul, langsung menyerang terlebih dahulu. Pergulatan kembali terjadi antara keduanya.

Meski Godzilla sempat terkapar, ia masih punya banyak tenaga untuk melawan Kong. Sedangkan Kong baru sadar, ia terlalu percaya diri. Ia tidak bisa apa-apa tanpa kapak saktinya.

Godzilla terus menyerang Kong. Serangan bertubi-tubi menghajar Kong, sampai ia terpojok. Tersudutnya Kong, membuat Godzilla berhasil menggigit lengan Kong.

Ia seret badan Kong, lalu ia melempar sejauh mungkin.

Kong memegang luka di lengannya, ia mulai tak berdaya. Godzilla langsung mendekat, mencakar-cakar badan Kong yang masih terkapar. Kong mencoba menghindar, tapi tidak berhasil.

Godzilla menginjak badan Kong.

Dengan kaki di atas badan Kong, Godzilla seperti menunjukkan siapa raja monster yang sebenarnya.

Teriakan Godzilla menunjukkan siapa yang memenangi pertarungan ketiganya.

Digital Spy

Tetapi,

Seperti cerita pada BvS, film belum usai. Masih ada musuh utama yang belum keluar. Musuh utama itu adalah MechaGodzilla.

Bentuk dan kekuatannya mirip dengan Godzilla, tapi ini didominasi dengan teknologi mesin dan robot di sekujur tubuhnya.

Dimulailah FINAL BATTLE-nya, yaitu Godzilla & Kong vs MechaGodzilla.

Jawapos

Itu dia versi tulisan adegan perkelahian Godzilla vs Kong. Yang tentu saja, tidak seratus persen sama. Semua adegan yang saya tulis ini, akan berbeda sekali jika ditonton. Ini memang murni pop corn movie dengan banyak ledakan disana-sini. Mungkin, bisa menjadi hiburan banyak orang di kala pandemi ini.

Social Media: https://beacons.ai/aldypradana17

Talks about Social Media, Movies, & Pop culture | Personal Blog: aldypradana.com | Instagram: @aldy_pradana17 & @arsenio.store.id

Talks about Social Media, Movies, & Pop culture | Personal Blog: aldypradana.com | Instagram: @aldy_pradana17 & @arsenio.store.id