Menghitung Hari Menuju Zack Snyder’s Justice League (HBO MAX & HBO GO)

@ snydercut

Postingan ini ditulis pada tanggal 12 Maret 2021, 6 hari lagi menuju Zack Snyder’s Justice League.

Film ini harusnya tayang di HBO MAX (kalau di Indonesia, tayang di HBO GO).

Dalam beberapa hari menuju Justice League berdurasi 4 jam ini, banyak sekali poster dan trailer baru yang muncul.

Saya mengikuti terus update-an Twitter @ snydercut. Mulai dari minggu kemarin (4/3/2021), muncul poster dan trailer dari tiap karakter. Tiap nama superhero juga mendapat emoji. Dengan menulis hashtag nama superhero dan nama aslinya, akan muncul emoticonnya di Twitter.

Contoh: #Batman #BruceWayne #Superman #ClarkKent #Aquaman #ArthurCurry #TheFlash #BarryAllen #WonderWoman #DianaPrince #Cyborg #VictorStone (Silakan coba sendiri di Twitter ✌🏼)

Juga ada emoticon sendiri untuk #UsUnited #snydercut dan #ZackSnydersJusticeLeague

Batman

Tiap poster dan trailer karakter muncul bergantian.

Pada trailer karakter ada easter egg yang tersembunyi. Seperti pada trailer versi Batman, ada suara Darkseid, “I will come for my great prize.”

Kalau saya perhatikan, trailer Batman yang paling banyak hubungannya dengan karakter lain, superhero maupun supervillain. Bisa jadi Batman yang jadi penengah (dan mungkin, pemimpin) bagi superhero yang lain.

Superman

Seperti yang bisa dilihat, adegan Superman ada yang sama seperti Josstice League (netizen menyebutnya begitu — JL yang tayang dulu di bioskop disutradarai Joss Whedon). Namun, ada adegan baru, yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

Instagram: @arsenio.store.id

Poster dan trailer per karakter muncul secara bergantian.

Satu hari, satu superhero.

Sesudah Batman dan Superman, ada Aquaman, The Flash, Wonder Woman, dan Cyborg. Lalu ditutup dengan Steppenwolf dan Darkseid.

Silakan cari sendiri sisanya di internet (atau di twitter dengan username: snydercut). Saya akan melanjutkan ke Trinity saja.

Wonder Woman

Ada rumor, Zack Snyder’s Justice League akan ada adegan Wonder Woman membunuh Steppenwolf. Kemungkinan, penyebabnya adalah banyak pejuang Amazons yang terbunuh. Diana Prince pun punya dendam kesumat terhadap Steppenwolf.

Wonder Woman, berbeda dengan Superman dan Batman, dia tidak punya peraturan “No Kill” (sesuai komik).

Darkseid

Sebagai penutup, Zack Snyder saat menyelesaikan film ini, menambahkan additional photography melibatkan Joker (Jared Letto), Deathstroke, dan Mera.

Dugaan saya, itu adalah adegan tambahan untuk Knightmare Scene. Kalau pernah menonton Batman v Superman (yang ultimate edition, ya, yang versi bioskop lupakan saja dari ingatan anda), ada adegan “mimpi buruk” Bruce Wayne.

Mimpi itu tampak seperti cuplikan masa depan, dimana semuanya hancur, dan dunia dikuasai Superman, lebih tepatnya Evil Superman.

She was my world.” kata Superman kepada Batman.

Adegan itu akan berlanjut di Justice League versi Zack Snyder, yang akan tayang di 18 Maret 2021.

Kita tunggu saja filmnya.

Saya cuma berharap semoga filmnya bagus. Agar Justice League 2 dan 3 mendapatkan lampu hijau untuk segera dibuat.

Social Media: https://beacons.ai/aldypradana17

Podcast: https://open.spotify.com/show/5FmhDoeNOY1gEnpP6ARsdz?si=Fga6EzI6RdiRTvoOSz-Fvw

Podcast: Aldy Pradana

Talks about Social Media, Movies, & Pop culture | Personal Blog: aldypradana.com | Instagram: @aldy_pradana17 & @arsenio.store.id

Talks about Social Media, Movies, & Pop culture | Personal Blog: aldypradana.com | Instagram: @aldy_pradana17 & @arsenio.store.id