Konten Youtube Yang Hampir Serupa

Saya mengetik postingan ini sambil melihat trending Youtube Indonesia.

Pada tanggal 23 Februari 2021, kolom trending diisi dengan Nissa Sabyan, Podcast Sule & Ariel, Nissa Sabyan (lagi), Cabriolet Challenge, Highlight sepak bola, Nissa Sabyan (banyak sekali ternyata), Podcast Semprod, Podcast Deddy Corbuzier, dan seterusnya.

Oke, pertama yang mau saya bahas adalah kenapa banyak sekali video gosip yang menguasai trending?

Ada 5 video trending yang membahas Nissa Sabyan. Ada yang cuplikan dari TV, ada yang youtuber membahas tentang hal serupa.

Saya yang tidak ingin mengikuti perkembangan gosip ini, seakan dipaksa untuk mengetahuinya.

Podcast: Aldy Pradana

Ada cukup banyak video Podcast yang masuk di trending kali ini. Konten mengobrol dengan durasi di atas 20 menit sepertinya sedang naik sekali. Banyak youtuber menggunakan konten video Podcast, mewawancarai bintang tamu yang diundang.

Entah itu youtuber asli (bukan artis), entah itu artis yang masuk ke youtube. Konten mengobrol seperti “formula andalan” pada saat ini.

Saya tidak terlalu bermasalah dengan itu. Tinggal berikan faktor pembedanya saja. Kalau tidak bedanya (bintang tamu sama, pertanyaan sama), ya buat apa?

Tidak tahu dengan orang lain di luar sana, tapi saya sendiri mengaku sedikit bosan dengan konten yang hampir serupa di trending Youtube Indonesia.

Mungkin, perkataan Jovi dan Andovi ada benarnya.

Talks about Social Media, Movies, & Pop culture | Personal Blog: aldypradana.com | Instagram: @aldy_pradana17 & @arsenio.store.id

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store