Episode Terbaik Web Seriesnya Raditya Dika

Pada hari Kamis, 15 April 2021, tayang di hari yang sama, 17 episode di channel Youtube Raditya Dika. Dari jam 12.00, ada video baru Web Seriesnya Raditya Dika setiap lima belas menit sekali.

Inti cerita masih seputar kehidupan Raditya Dika, dengan tambahan karakter berupa Ical dan Mas Putra. Ical, pertama kali bekerja sama dengan Radit, sedangkan Mas Putra, diperankan oleh Mas Anca. Sebelumnya, pernah bermain di Malam Minggu Miko.

Nah, apakah ini ada hubungannya dengan Malam Minggu Miko?

Jawabannya, tidak.

Tapi, ini masih mempunyai formula yang hampir sama: 3 karakter utama, komedi ringan kadang absurd, dan mockumentary (Pembedanya, kali ini tidak ada talking head — pemeran berbicara langsung ke kamera).

Karena formulanya mirip, saya pribadi, masih ada ekspektasi seperti Malam Minggu Miko. Efeknya, saat menonton episode pertama: Pendatang Baru, saya masih ada rasa membandingkan. Membandingkan pemainnya, membandingkan ceritanya.

Karena membandingkan ini, saya menganggap Malam Minggu Miko lebih lucu. MMM memang termasuk legend, sudah tertempel kuat di kepala, dan trio Miko — Ryan — Mas Anca terasa sudah solid.

Saya lanjutkan ke episode dua: Gagal Viral.

Ternyata, lama-lama saya terbiasa dengan para pemain baru ini. Bayangan MMM mulai menipis sedikit demi sedikit, dan mulai klop dengan tiga formasi yang baru: Radit — Ical — Mas Putra.

Podcast: Aldy Pradana

Dari 17 episode ini, berikut yang menurut saya bagus.

Gagal Viral: https://youtu.be/E8iDk8cy9yk

Ganti Orang: https://youtu.be/8nxT2dzUbZQ

Ogah Makan: https://youtu.be/VoAsqU4avW8

Pesan Minum: https://youtu.be/GJ36fqpRs3Y

Dan, untuk episode terbaiknya, jatuh kepada episode Baju Couple.

Baju Couple dibuka dengan debat bubur yang lucu banget. Ditambah lagi, kembalinya Ryan dan Andovi terasa memperkuat ceritanya. Beda memang, kalau sama yang sudah senior. Komedinya lebih kena, chemistrynya lebih kerasa.

Itu saja dari saya.

Sisanya bisa dilihat di Youtubenya Raditya Dika: https://youtube.com/c/radityadika

Sekian dan terima kasih.

Talks about Social Media, Movies, & Pop culture | Personal Blog: aldypradana.com | Instagram: @aldy_pradana17 & @arsenio.store.id

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store