[Cerita Berjualan] Rainbow Crepes Sidoarjo (Part 4: Proses Pembuatan Crepes)

Aldy Pradana
2 min readAug 2, 2023

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Meneruskan cerita yang sebelumnya, saya akan melanjutkan cerita berjualan saya. Part 3: https://aldypradana.medium.com/cerita-berjualan-rainbow-crepes-sidoarjo-part-3-pre-order-dan-cod-6fc0b81aac15

Pada cerita sebelumnya, saya sempat bilang bahwa kami akan fokus ke Instagram dan layanan pesan antar online. Ternyata, karena banyak hal, itu semua tidak dapat terurus. Akhirnya, kami kembali ke cara lama: membuka pre-order lalu mengantarkan pesanan tersebut ke pelanggan.

Salah satu alasannya kenapa kembali ke cara lama adalah karena membuat satu crepes butuh sekitar 10 menit. Itu terlalu lama jika ada pesanan lewat gofood dan sejenisnya. Misal, ada pesanan 3 crepes lewat grabfood. Berarti pelanggan dan pihak grab harus menunggu 3 crepes x 10 menit = 30 menit. Baru kemudian diantar pesanannya ke pelanggan.

Kami ada rencana untuk membeli pan. Agar bisa sekali masak, dua crepes. Ini akan lumayan menghemat waktu. Jadinya dalam 10 menit bisa langsung dua crepes termasak.

Sambil menabung untuk beli pan, makanya kami kembali ke cara lama dulu, yaitu lewat pre-order.

Untuk preorder, saya dan istri biasanya buka pada hari Sabtu dan Minggu saja. Sekarang, kami hanya buka di maksimal 5 orderan satu hari.

Untuk kalian yang berada di wilayah Sidoarjo dan ingin mencoba crepes buatan kami, bisa banget untuk diorder lho 😉✌️

akun instagram kami: @rainbowcrepes_sidoarjo

Itu saja update singkat tentang Rainbow Crepes Sidoarjo. See you in the next part.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

--

--

Aldy Pradana

Talks about Social Media, Movies, & Pop culture | Personal Blog: aldypradana.com | Instagram: @aldy_pradana17 & @arsenio.store.id