Catatan Untuk Masa Depan: Legacy

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Ini adalah episode terakhir dari Catatan Untuk Masa Depan.

Pada episode terakhir ini, saya akan bercerita tentang salah satu buku kesukaan saya. Judulnya, Sabtu Bersama Bapak.

Ini adalah sebuah cerita. Tentang seorang pemuda yang belajar mencari cinta. Tentang seorang pria yang belajar menjadi bapak dan suami yang baik. Tentang seorang ibu yang membesarkan mereka dengan penuh kasih. Dan…, tentang seorang bapak yang meninggalkan pesan dan berjanji selalu ada bersama mereka.

Novel Sabtu Bersama Bapak bicara banyak hal, terutama cinta dan keluarga. Di novel ini, ada satu keluarga dimana ayahnya sudah tiada. Ayahnya meninggalkan pesan berupa video. Dan setiap hari Sabtu, sang ibu dan kedua anaknya menonton sang ayah lewat video tersebut.

Itulah terinspirasi saya membuat Catatan Untuk Masa Depan.

Catatan Untuk Masa Depan adalah pesan, cerita, dan nasehat untuk anak saya ke depan.

Saya tahu, ini mungkin sulit terlaksana. Makanya, postingan ini ada di dua blog saya: aldypradana.com dan aldypradana.medium.com.

Saya juga taruh di podcast lewat Anchor. Dari aplikasi Anchor itu akan tersebar ke banyak platform, seperti Apple Podcast, Google Podcast, Spotify Podcast, Breaker, Castbox, Overcast, Pocket Cast, Anchor Podcast, dan masih banyak lagi.

Podcast lebih jadi andalan karena tersebar luas di banyak platform. Itu juga akan muncul di google search. Jadi, semoga saja Catatan Untuk Masa Depan bisa bertahan lama di internet. Sampai akhirnya anak saya bisa mendengarkan sendiri, saat dia membutuhkan.

Untuk episode awal, saya mengakui Catatan Untuk Masa Depan itu sangat personal. Saya seperti berbicara langsung kepada anak saya. Lalu, di beberapa episode akhir, saya baru bicara lebih umum. Karena saya mulai berpikir, untuk topik tertentu, saya bisa share ke semua orang.

Dan untuk kalian yang membaca postingan saya, atau mendengarkan podcast saya, semoga ini bisa membantu dan berguna buat kalian juga.

Di episode terakhir ini, saya cuma ingin bilang, kalau kita semua bisa meninggalkan jejak positif di internet. Cerita atau pengalaman pribadi yang bisa berguna untuk orang lain. Pesan dan nasehat yang bisa diambil oleh orang lain.

Kamu bisa menggunakan platform apapun, tidak harus blog atau podcast. Bisa tweet di Twitter, bisa di WhatsApp Story, Instagram Story, atau platform lain. Platformnya bisa apa saja, yang penting ceritanya.

Kalau kamu bilang, “Siapa yang mau baca? Siapa yang peduli?”

Saya cuma bisa bilang, yang benar-benar butuh akan mengambil sesuatu dari cerita kamu. Yang tidak butuh, pasti mereka akan skip.

Jadi, fokus saja ke yang butuh. Yang mungkin bisa terbantu dengan cerita kamu.

Itu saja dari saya.

Semoga semua episode Catatan Untuk Masa Depan mudah untuk dipahami dan dimengerti.

Sekian dari saya.

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Social Media: https://beacons.ai/aldypradana17

Tokopedia: https://www.tokopedia.com/arseniostoreid

--

--

--

Talks about Social Media, Movies, & Pop culture | Personal Blog: aldypradana.com | Instagram: @aldy_pradana17 & @arsenio.store.id

Love podcasts or audiobooks? Learn on the go with our new app.

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store
Aldy Pradana

Aldy Pradana

Talks about Social Media, Movies, & Pop culture | Personal Blog: aldypradana.com | Instagram: @aldy_pradana17 & @arsenio.store.id

More from Medium

John Dutton meet J.R. Ewing

KairaNetwork

MAILERMATIC: Unlimited Autoresponder Platform For IM’ers, By IM’ers!

mailermatic

Structure + Morphology