Bereksperimen Dengan Dompet

Tampak depan

Judulnya mungkin sedikit berlebihan.

Intinya, saya ingin mengubah dompet saya yang mulai berumur ini (terlihat dari jahitan di bagian bawah dompet). Saya ingin membuatnya lebih fresh lagi (pastinya, dari sudut pandang saya).

Saya membeli dompet ini di Kiowa.id sekitar setahun yang lalu. Dompet minimalis, berfokus pada tempat menyimpan banyak kartu. Dengan satu tombol, kartu-kartu tersebut bisa keluar dan dapat diambil dengan mudah.

Di bagian isi dompet (lihat foto kanan), ada tempat menyimpan uang (diselipkan di bagian warna hitam). Sayangnya, ini cuma bisa beberapa lembar kertas saja. Kalau dipaksa, akan menebalkan dompetnya: bikin rusak dan tidak sesuai dengan prinsip minimalis.

Berikut yang akan saya lakukan terhadap dompet ini:

Saya akan memotong dompetnya menjadi dua bagian: bagian aluminium dan bagian kulit.

Mereka tersambung dengan lem dan beberapa jahitan. Saya akan coba melepasnya (bisa dengan benda tajam seperti gunting, pisau kecil, dan lain-lain).

Bagian aluminium setelah dipotong

Ini adalah penampilan dompet aluminium sesudah dilepas. Masih tersisa banyak lem. Bisa saya bersihkan.

(Tombol di bawah dompet, untuk mengeluarkan kartu)

Bagian kulit setelah dipotong

Sedangkan ini adalah bagian kulitnya. Saya tidak butuh yang warna hitam, akan saya potong saja.

Dompet kulit sekarang jadi lebih sederhana. Ada dua slot yang bisa digunakan. Bisa uang, bisa kartu.

Saya termasuk orang yang minimalis, tidak membawa uang kertas terlalu banyak. Sekarang, saya juga sudah tidak pernah membawa uang recehan. Uang secukupnya. Kartu juga seperlunya saja.

Pada bagian dompet aluminium, murni menjadi dompet penyimpan kartu saja. Tidak bisa membawa uang atau STNK. Tampilannya lebih simple, hitam polos. Lebih tipis juga untuk masuk di kantong depan.

Sekarang, saya menjadi punya dua dompet, yang bisa saya pilih sesuai kebutuhan. Dua-duanya tipis, kalau mau saya bawa semuanya tetap dapat masuk di saku depan.

Selesai sudah eksperimen dompet saya.

Sekian dan terima kasih.

Social media: https://beacons.ai/aldypradana17

Talks about Social Media, Movies, & Pop culture | Personal Blog: aldypradana.com | Instagram: @aldy_pradana17 & @arsenio.store.id

Talks about Social Media, Movies, & Pop culture | Personal Blog: aldypradana.com | Instagram: @aldy_pradana17 & @arsenio.store.id