Apa Yang Terjadi di LOKI Episode 1? (Disney +)

ComikBook.com

Rabu, 9 Juni 2021, telah tayang episode pertama dari LOKI di Disney +.

Tentang apakah serial TV ini?

Berikut adalah ceritanya.

Podcast: Aldy Pradana

SPOILER ALERT!

Saya akan menceritakan keseluruhan cerita di LOKI eps 1. Saya juga akan menjelaskan genrenya seperti apa.

Episode pertama dimulai dengan salah satu adegan Avengers: Endgame. Adegan dimana terciptanya “cabang” di timeline utama.

“Avengers kembali ke masa lalu untuk mengambil Tesseract, tapi saat hampir berhasil, rencana mereka gagal (gara-gara Hulk), lalu Loki mengambil Tesseract dan kabur.”

Loki kabur seharusnya tidak terjadi di timeline. Loki ini membuat “cabang” dan menjadi Loki alternatif dari dunia utama.

Setelah pindah tempat menggunakan Tesseract, Time Variance Authority menangkap Loki alternatif.

TVA membawanya, memberi baju penjara, dan mengadilinya.

Di pengadilan, Ravonna Renslayer menjelaskan bahwa Loki melanggar Sacred Timeline. Timeline yang seharusnya terjadi dan tidak boleh dilanggar. Ia menjelaskan sudah menjadi tugas TVA untuk menangkap orang-orang yang melanggar timeline sakral yang menjadi timeline utama di universe.

(Di bagian ini juga dijelaskan tentang multiverse)

Saat masih proses pengadilan, datanglah Mobius.

Sebelum masuk ke pengadilan, Mobius datang dengan membawa masalah yang belum selesai: seseorang telah melanggar timeline dan sampai sekarang, masih belum berhasil ditangkap.

Mobius merasa Loki alternatif ini, bisa membantunya menangkap orang tersebut.

Mobius membawa Loki alternatif ke suatu tempat. Ia menjelaskan masa lalu dan masa depan dari Loki utama.

Loki alternatif awalnya tidak percaya, sampai akhirnya ia melihat sendiri ibunya mati berkat dirinya sendiri (adegan di Thor 2) dan ia melihat kematiannya sendiri di tangan Thanos (adegan di Avengers: Infinity War).

Loki alternatif sempat berusaha kabur, tapi setelah melihat masa depannya sendiri, ia merasa tidak berdaya. (Ada faktor lain seperti Tesseract tidak bisa digunakan, begitu juga Infinity Stones yang ia temukan di laci meja seorang karyawan TVA).

Ia akhirnya sadar bahwa apa yang ia rencanakan tidak akan berhasil, lalu mau tidak mau bekerja untuk Mobius.

Mobius kemudian menjelaskan Loki alternatif, bahwa tugasnya adalah menangkap Loki alternatif yang lainnya.

LOKI OFFICIAL TRAILER | DISNEY +

Itu dia rangkuman cerita di LOKI eps 1.

Saya bisa merasakan genre utama action. Ada bumbu komedi sedikit karena faktor permainan waktu dan situasi timeline: masa lalu, masa kini, masa depan.

Akan ada 6 episode, update terus tiap hari Rabu. Ini termasuk bagian dari phase 4 MCU. Dengan faktor akting Tom Hiddleston yang oke, sepertinya serial TV ini akan menarik.

Sekian dari saya. Semoga postingan ini bermanfaat.

Terima kasih sudah membaca sampai akhir.

Talks about Social Media, Movies, & Pop culture | Personal Blog: aldypradana.com | Instagram: @aldy_pradana17 & @arsenio.store.id

Talks about Social Media, Movies, & Pop culture | Personal Blog: aldypradana.com | Instagram: @aldy_pradana17 & @arsenio.store.id