Saya sudah membeli buku UNBRANDING ini lama sekali, tapi belum sempat mengambil poin-poin penting dari buku ini.

Pertama, karena sepertinya ekspektasi saya ketinggian, beberapa hal di buku ini bisa didapatkan di Google. Kedua, saya merasa rangkuman buku UNMARKETING sudah lebih bagus dan lebih menyeluruh secara isi.

http://www.aldypradana.com/2021/02/review-buku-unmarketing.html

Kemarin, saya sempatkan untuk membaca kembali buku UNBRANDING. Ternyata, ada satu bab (mungkin bisa bertambah) yang ingin saya catat di blog ini.

Di buku ini disebutkan, ada 4 faktor yang mempengaruhi suatu brand. Faktor-faktor yang dapat membuat brand berkembang di era disruptif dan inovasi. 4 faktor itu adalah kenyamanan, biaya, kemudahan, dan konvergensi.

Kenyamanan


Disneyplusoriginals

Pada Jum’at, 23 April 2021, telah tayang episode terakhir dari The Falcon And Winter Soldier di Disney Plus.

Bagi yang belum tahu ini bercerita tentang apa, berikut adalah premis singkat yang saya ambil dari wikipedia.

“6 Bulan setelah Captain America (Steve Rogers) memberikan perisainya, Sam Wilson (Falcon) harus bekerja sama dengan Bucky Barnes (Winter Soldier) untuk menghadapi masalah baru yang menghadang.”

Itu cuma premis singkat tanpa deskripsi lebih. Kalau mau lebih detil, sebenarnya tiap karakter punya masalahnya sendiri-sendiri. Akan saya jelaskan, tentunya bakal mengandung spoiler.


Pada hari Kamis, 15 April 2021, tayang di hari yang sama, 17 episode di channel Youtube Raditya Dika. Dari jam 12.00, ada video baru Web Seriesnya Raditya Dika setiap lima belas menit sekali.


Screen Rant

Falcon and Winter Soldier sudah berjalan 4 episode di Disney Plus. Menurut saya, 3 episode awal terasa biasa saja. Karakter datar (ada, sih, problemnya, tapi masih kurang menurut saya), dan adegan aksi seharusnya oke, tapi entah kenapa, mudah untuk dilupakan.

Di episode 4 kemarin, barulah ada perkembangan. Karakter dan masalahnya mulai menarik. Dari semua konflik yang tertuang dalam cerita, ada satu hal yang paling saya sukai, yaitu perbedaan Steve Rogers dan John Walker sebagai Captain America.


Republikfiksi

Saya ingat awal perkenalan dengan band Pee Wee Gaskins.

Itu adalah saat pensi di SMA, saya masih kelas 1 waktu itu. Saya tidak pernah mendengar band pop punk ini. Cuma katanya, band ini adalah rising star. Band pensi yang tampil dari sekolah ke sekolah.

Dari melihat penampilan dan mendengar lagunya di pensi, saya kemudian membeli CD album Pee Wee Gaskins berjudul The Sophomore. Berlanjut membeli album mereka yang kedua, mengikuti mereka di social media, dan menaruh band ini sebagai salah satu band favorit saya.


Bex Spiller — Custom image by Abbie from Wildflower Illustrations

Postingan ini terinspirasi dari video Youtube Asumsi: https://youtu.be/bCoLj5aFAgA

Di video tersebut menjelaskan, Hustle Culture berasal dari kata hustle, artinya terburu-buru. Hustle Culture bisa diartikan sebagai budaya gila kerja karena tuntutan zaman.

Sebuah gaya hidup dimana seseorang merasa bahwa dirinya harus terus bekerja keras, dan hanya meluangkan sedikit waktu untuk beristirahat. Dengan begitu, ia menganggap dirinya sukses.

Fadhil Abiyyu Koffi, co-founder KalaKrisis

Saya mengambil tema ini, karena saya pernah mengalami hal seperti ini saat bekerja di sekolah alam.

Saya sempat merasa kesibukan saat bekerja adalah suatu keberhasilan. Apalagi, saat itu memang saya menyukai apa yang saya lakukan selama di sana. …


Cnn.com

Di postingan kali ini, saya mencoba melakukan hal yang berbeda.

Awalnya saya mau review biasa. Lalu, saya tersadar tidak ada yang bisa diulas di film ini, selain adegan perkelahiannya.

Saya tidak bisa membahas cerita dan dialog antar manusianya. Pertama, karena tidak terlalu penting (dan terlalu mirip dengan BvS). Kedua, beberapa dari para pemain aktingnya yang cukup mengganggu.

Jadi, kesampingkan saja sisi manusianya, dan mari fokus pada pertarungan Godzilla vs Kong.

SPOILER ALERT!

Film ini tidak main-main dengan judulnya, sampai-sampai memberikan para penontonnya tidak cuma satu pertandingan, tetapi 3 pertandingan! (Lengkap dengan pemenang utamanya).

Ini adalah adegan pertarungannya yang saya coba…


As I get older, I finally can say that I grow up, from being a kid — teenager — adults.

Long time ago, I never know when was the day I will get married. Until one day, I marry someone, and thought about future — be a parents and so on.

I want to be a better parent than my parents. I have learned from their kindness, learned from their shortcomings.

However, still, it’s just a “plan”.

Will I be a better parent? Are my plans suit for my future child?

I am not sure.

Times change. Everything is no…


Tampak depan

Judulnya mungkin sedikit berlebihan.

Intinya, saya ingin mengubah dompet saya yang mulai berumur ini (terlihat dari jahitan di bagian bawah dompet). Saya ingin membuatnya lebih fresh lagi (pastinya, dari sudut pandang saya).

Saya membeli dompet ini di Kiowa.id sekitar setahun yang lalu. Dompet minimalis, berfokus pada tempat menyimpan banyak kartu. Dengan satu tombol, kartu-kartu tersebut bisa keluar dan dapat diambil dengan mudah.


Postingan ini mungkin akan terasa terlalu percaya diri.

Cuma saya ingin berbagi bahwa, “Bahkan film pendek yang sangat sederhana ini saja, saya buat dengan proses yang mendalam, makna terselubung, dan waktu yang tidak singkat.”

Pada 23 Maret 2021, saya mengupload video youtube berjudul Thank You For Everything”. Ini adalah film pendek (bagi saya film pendek, bukan sekadar konten youtube) yang bertajuk tanda terima kasih untuk istri saya. Link bisa diklik di sini.

Durasinya 1 menit 15 detik.

Durasinya memang singkat, tapi tidak dengan proses pembuatannya.

PROSES PEMBUATAN

Awal mulanya, saya ingin membuat film pendek berjudul “Detik Yang Berharga”. Saya akan…

Aldy Pradana

Talks about Social Media, Movies, & Pop culture | Personal Blog: aldypradana.com | Instagram: @aldy_pradana17 & @arsenio.store.id

Get the Medium app

A button that says 'Download on the App Store', and if clicked it will lead you to the iOS App store
A button that says 'Get it on, Google Play', and if clicked it will lead you to the Google Play store