3 Film Animasi Terbaik 2020

Sudah menjadi kebiasaan saya di akhir tahun, untuk menuliskan film terbaik versi saya dalam bentuk postingan blog.

Efek pandemi, stok film yang tayang di bioskop menjadi sedikit. Makanya, saya buat beberapa kategori baru, seperti Film Animasi Terbaik dan Serial TV Terbaik.

Baik, langsung saja.

Dimulai dari nomor 3.

3. Soul

Film Disney ini baru keluar terakhir, 25 Desember 2020 di Disney Plus.

Memang film animasi ini tidak sebesar COCO atau Inside Out, tapi bagi para remaja dan orang dewasa, cerita yang tersaji akan membawa penontonnya untuk merenung. Merenung tentang kehidupan, passion, tujuan hidup, dan rasa syukur selama hidup di dunia.

Selengkapnya pernah dibahas di sini:

2. Onward

Onward saya pilih sebagai nomor dua, karena sangat relevan dengan saya. Cerita yang berpusat pada kakak dan adik, sesuai kondisi saya sekarang. Saya paham betul maksud dari cerita ini. Tentang perbedaan dan konflik antara kakak dan adik.

Saya pun dapat memahami ceritanya dari sudut pandang kakak, maupun adik.

Buat yang belum pernah nonton, berikut premis ceritanya:

Di dunia modern, dua saudara elf, Ian dan Barley Lightfoot, hidup di New Mushroomton. Pada ulang tahun ke 17, ibunya memberikan Ian tongkat magis, yang dapat menghidupkan ayahnya dalam sehari.

Permasalahannya, setelah Ian mencoba mantranya, Ian hanya berhasil menghidupkan “setengah badan” dari ayahnya.

Berhasilkah Ian dan Barley menghidupkan ayahnya secara keseluruhan?

  1. Wolfwalkers

Lagi-lagi Apple TV mengeluarkan karya terbaiknya. Semoga saya tidak disangka diendorse untuk mempromosikan layanan streamingnya di postingan ini.

Saya sendiri juga sebenarnya ragu dengan film animasi ini, tapi tanpa diduga, justru menawarkan visual yang berbeda (ini 2D). Serta alur dan tempo yang tepat.

Jarang sekali film 2D bisa menarik perhatian saya.

Berikut adalah premisnya:

Seorang pemburu dan anak perempuannya pergi ke Irlandia untuk membasmi sekumpulan serigala. Tapi semuanya berubah, ketika anak perempuannya, Robyn, bertemu seorang perempuan misterius yang dapat berubah menjadi serigala di malam hari.

Robyn berteman dengan “Wolfwalkers”, yang tanpa sengaja membuat Robyn dapat berubah menjadi serigala. Ayahnya (pemburu yang ditugaskan untuk menangkap serigala) tidak tahu akan hal ini.

Apakah yang selanjutnya terjadi? Dapatkah Robyn kembali ke manusia seutuhnya? Atau ayahnya yang berhasil membasmi sekumpulan serigala, termasuk anaknya sendiri?

Untuk list Film Terbaik versi super komplit ada di link berikut:

Semoga bisa menjadi rekomendasi untuk semua.

Sekian dan terima kasih.

Social Media & Links:

Talks about Social Media, Movies, & Pop culture | Personal Blog: aldypradana.com | Instagram: @aldy_pradana17 & @arsenio.store.id

Talks about Social Media, Movies, & Pop culture | Personal Blog: aldypradana.com | Instagram: @aldy_pradana17 & @arsenio.store.id